Jasa Onsite Training

Jasa pelatihan di tempat customer, dengan mengirim orang yang professional di bidangnya.

Jasa Onsite Training (JOT)

SISCOM Software Akuntansi menyediakan Jasa Onsite Training di tempat Pelanggan, dimana jasa ini meliputi hal-hal sebagai berikut :

  • Membantu pembuatan persiapan data awal seperti Data Produk/Barang, Data Pelanggan, Data Supplier dan master data lainnya.

  • Instalasi Software SISCOM di setiap komputer

  • Pengaturan Hak Akses untuk setiap peran dan user

  • Membantu Proses Cut Off Awal

  • Training Pemakaian dengan langsung mendampingi user

  • Waktu Training : 09.00 WIB sd 18.00 WIB

  • Biaya Training per-hari, yaitu Rp.660.000 untuk Jakarta dan sekitarnya, Rp. 770.000 untuk wilayah BoDeTaBek, sedangkan Biaya Training untuk wilayah Luar JaBoDeTaBek yaitu Rp. 1.650.000 per-hari dimana untuk Training Luar JaBoDeTaBek ini biaya akomodasi dan transport ditanggung oleh Customer.

Implementasi Sistem

Minimum Kontrak 3 (tiga) bulan untuk ISS Trading Sistem dan Minimum Kontrak 6 (enam) bulan untuk ISS 
  Integrated Sistem.
• Skema Kerja dan Prosesnya secara garis besar adalah sebagai berikut :

   1. Persiapan Awal.
    - Untuk wilayah JaBoDeTaBek Tim Implementasi kami akan langsung Survey ke Lapangan guna mengetahui 
      dan melihat kondisi sistem keuangan yang berjalan, sedangkan untuk wilayah luar Jakarta survey lapangan tidak kami lakukan untuk menghemat biaya akomodasi dan transport yang harus di keluarkan oleh customer.

    - Konsultasi dan Komunikasi dahulu dengan Top Management (Owner), Bagian Penjualan, Bagian Keuangan, 
      Bagian Gudang, Bagian Accounting, Bagian Penagihan dan Bagian Lainnya mengenai apa saja yang           
      mereka rutin kerjakan sekarang dan kendala-kendala apa saja yang mereka dapatkan.
    - Mengumpulkan Data-Data awal yaitu :
           a. Daftar Akun (Kode Perkiraan / Chart Of Account)
           b. Master Pelanggan dan Supplier
           c. Master Barang / Produk / Jasad. Daftar Aktiva Tetap
           e. Daftar Salesman
           f. Daftar User yang menggunakan program dan hak aksesnya
           g. Dan Formulirnya lainnya
     - Memberikan rekomendasi Hardware, Operating Sistem, Internet dan lainnya untuk disiapkan dahulu 
        oleh Customer sebelum Instalasi Software.

  2. Persiapan Program dan Penyusunan Database
      - Menyusun dan membuat pemecahan masalah berdasarkan hasil survey dan pengumpulan data awal diatas, 
        dimana mungkin kami harus melakukan modifikasi sistem sesuai dengan kebutuhan customer.
      - Menginput semua Master Data yang sudah diberikan oleh Customer.
      - Pengaturan Hak Akses untuk setiap user pengguna SISCOM.
      - Setting Fitur Default yang dibutuhkan.

 3. Instalasi Software SISCOM di setiap Komputer pemakai.

 4. Pelatihan User Semua Modul dengan data sample (Testing).

 5. GO Live.
     - Membantu Proses Cut Off Awal, dimana tim kami akan mendampingi setiap divisi dan bila perlu membantu 
       proses input saldo awal dari masing-masing Divisi.
     - Tim Implementasi Kami akan standby di tempat customer selama 3 hari sampai 5 hari berturut-turut 
       untuk mendampingi proses user dalam melakukan pemakaian sistem program.

6. Pengawasan Rutin dengan melakukan kunjungan rutin seminggu sekali, dimana proses ini kami bisa evaluasi sistem dan melaporkan ke owner customer jika ada proses yang tidak jalan oleh karyawan customer.

 

 • Untuk ISS Integrated Sistem, Tim kami akan membantu Divisi Accounting Customer pada saat periode 

    pembuatan Laporan Keuangan.

 • Stanby Support bila terjadi masalah pada software SISCOM, baik penanganan langsung melalui Team Viewer 

    maupun diberikan No.HP individu support yang bertanggungjawab atas customer ini.

 • Prioritas kunjungan paling lambat dalam waktu 1 x 24 jam jika masalah tidak dapat diselesaikan 

    via telepon,email, fax, YM dan Team Viewer (Instant Support).

 • Free Modifikasi Program Ringan / Custom Laporan.

 • ISS hanya berlaku untuk 1 lokasi perusahaan yang sudah disepakati pada waktu kontrak.

 • ISS untuk wilayah luar JaBoDeTaBek akomodasi dan transport ditanggung oleh Customer.

 

 

 

 

 

 

 

 

Maintenance Software Contract (MSC)

  1. Secara rutin per bulan sekali melakukan pemeriksaan database SISCOM menggunakan software remote Team Viewer atau Remote Desktop Conection bagi yang sudah ONLINE

  2. Stanby Support bila terjadi masalah pada software SISCOM, baik penanganan langsung melalui Team Viewer maupun diberikan No.HP individu support yang bertanggungjawab atas maintenance ini.

  3. Prioritas kunjungan paling lambat dalam waktu 1 x 24 jam jika masalah tidak dapat diselesaikan via telepon,email, WA dan Team Viewer (Instant Support)

  4. Melakukan Backup Data setiap hari ( Persetujuan dari Customer)

  5. Free Modifikasi Program Ringan / Custom Laporan

  6. Free Inhouse Training Software SISCOM jika ada karyawan customer yang berhenti kerja tiba-tiba.atau ada karyawan baru yang bekerja.

  7. MSC hanya berlaku untuk lokasi perusahaan yang sudah disepakati pada waktu kontrak.

  8. MSC berlaku 1 (satu) tahun terhitung sejak tanggal kontrak disetujui.

  9. MSC belum termasuk transportasi dan akomodasi untuk visit di luar Jakarta :​​​

  •         *Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya :free of charge

  •         *Untuk wilayah BoDeTaBek dikenakan fee Rp. 100.000,- per kunjungan

  •         *Untuk wilayah di luar JaBoDeTaBek akomodasi dan transport di tanggung oleh customer.

Alokasi Data Server (ADS)

  1. Manfaat langsung yang didapatkan :

    • Tidak perlu IT internal untuk melakukan perawatan Server dan Backup Data.

    • Tidak perlu menyediakan Line Internet dengan kecepatan minimal 3 Mbps untuk kebutuhan Online.

    • Tidak perlu membeli Server jika Data anda mau di taruh di Server Sharing yang kami sediakan.

    • Secara Rutin SISCOM akan melakukan pemeriksaan Database, sehingga bisa mencegah error yang dapat menganggu kegiatan bisnis customer.

    • Backup data setiap hari minimal 2 x backup.

  2. Stanby Support bila terjadi masalah pada software SISCOM, baik penanganan langsung melalui Team Viewer maupun diberikan No.HP (WA) individu support yang bertanggungjawab atas customer ini.

  3. Prioritas kunjungan paling lambat dalam waktu 1 x 24 jam jika masalah tidak dapat diselesaikan via telepon,email, WA,dan Team Viewer (Instant Support).

  4. Free Modifikasi Program Ringan (Minor) / Custom Laporan.

  5. Free Inhouse Training Software SISCOM jika ada karyawan customer yang berhenti kerja tiba-tiba.atau ada karyawan baru yang bekerja.

  6. ADS hanya berlaku untuk lokasi perusahaan yang sudah disepakati pada waktu kontrak.

  7.  ADS berlaku 1 (satu) tahun terhitung sejak tanggal kontrak disetujui.

  8. ADS belum termasuk transportasi dan akomodasi untuk visit di luar Jakarta :

    • Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya : free of charge.

    • Untuk wilayah BoDeTabek dikenakan fee Rp.100.000,- per kunjungan.

    • Untuk wilayah luar JaBoDeTaBek akomodasi dan transport ditanggung oleh Customer.

Accounting Service